tugas 2 Success Story

21 Apr

Image

Ahmad Rifa’i Rif’an

Ahmad Rifa’i Rifa’an lahir di Lamongan 3 Oktober 1987. Hidup dalam keluarga yang sederhana dan menghabiskan masa remajanya di pesantren Miftahul Qulub, Lamongan. Lulus SMA ia mengambil S1 di Mechanical Engeneering ITS Surabaya. Aktivitasnya sebagai engineer, entrepreneur, writer dan teacher. Telah banyak menulis puluhan buku motivasi, bisnis dan religi. ada beberapa karya-karya beliau yang telah bestseller dan mendapat banyak antusias dari pembaca yang lainnya, yaitu :

  • Man shabara zhafira (succes in life with persistence)
  • Tuhan, maaf kami sedang sibuk
  • Hidup sekali, berarti, lalu mati
  • God, i miss you : 100 cara mengobati luka jiwa bersama Tuhan
  • From kuper to super
  • 9 rahasia doa lulus ujian
  • Tombo ati : menyikap 5 rahasia kebahagiaan muslim
  • Saudagar langit: membongkar 5 kunci kesuksesan bisnis manusia-manusia langit
  • Bahkan Tuhan pun berkorban
  • Menggapai malam lailatl qadar

Beliau adalah seorang pemuda yang memiliki mimpi yang sangat tinggi dalam hdupnya. Ada salah satu mimpinya yaitu impian serba 24.  Impian itu adalah nikah pada usia 24, bikin rumah pada usia 24, punya usaha pada usia 24, jadi insinyur pada usia 24, dan nulis 24 judul buku pada usia ke-24. Beliau tidak tahu kenapa semua di batasi serba 24. Sebenarnya 24 bukanlah sebuah batasan namun sebagai patokan dalam menjalani tahap-tahap menuju seseorang yang bisa dikatakan sukses bagi beliau. Beliau juga berpikir bahwa bagaimana caranya sebelum menginjak seperempat abad usianya, ia sudah mewujudkan impian-impiannya itu.

Sejak kuliah beliau sudah terbiasa hidup dengan target-target kegiatan yang akan di kerjakannya. Sekecil apapun impiannya selalu beliau tulis dan mencoba di raihnya. Setiap habis subuh beliau mulai menuliskan target pada buki agendanya beliau menulis apa saja yang akan dikerjakan pada hari tersebut, seperti menulis aktivitas paling prioritas sampai aktivitas tambahan sebagai persiapan mengantisipasi adanya waktu luang. Berbeda dengan kebanyakan orang jika memiliki waktu luang digunakan untuk bersantai-santai bahkan banyak yang di sia-siakan untuk melakukan hal yang kurang bermanfaat, beliau justru mencari-cari kegiatan untuk mengisi waktu luang yang beliau miliki. Beliau adalah orang yang sangat produktif, beliau tidak akan meninggalkan sedikitpun waktu luangnya dengan sia-sia, beliau selalu mengisinya dengan aktivitas yang bermanfaat.

Nah, karena kebiasaan hidup dengan target maka impian serba 24 nya tadi tidak lupa beliau tuliskan pada buku agendanya. Beliau tidak pernah meragukan semua yang di impiannya dan semua yang di tulis beliau adalah impian-impian hebat. Kenapa di sebut impian hebat? Karena setiap impian yang beliau targetkan adalah impian yang sulit untuk dijangkau. Menurut beliau jika kita menargetkan sesuatu yang masih dapat kita jangkau maka kita tidak akan pernah berkembang karena tidak akan pernah pula melakukan atau menc oba hal-hal baru. Berkat tekad, keyakinan dan usahanya akhirnya beliau  meraih apa yang di impikannya tersebut yaitu impian serba 24. Impian yang serba 24 ia panjatkan melalui doa-doa beliau serta fokus terhadap impiannya termasuk waktu yang beliau miliki dialokasikan pada aktivitas yang mendekatkan beliau pada impian-impiannya tersebut. Berikut impian serba 24 yang berhasil beliau raih, yaitu

  • menikah usia 24 tahun dengan gadis idamannya
  • mendapatkan dana dari beberpa investor untuk membuka usaha yang di idamkannya pada usia 24 tahun
  • beliau di pertemuka dengan editor yang sangat memotivasinya untuk produktif menulis, pada usia ke-24
  • beliau ditawari bekerja sebagia insinyur di sebuah perusahaan bonafide, pada usia ke-24
  • beliau berhasil membangun rumah dengan hasil kerja kerasnya, pada usia ke-24

Hambatan, masalah, rintangan dalam meraih impian-impiannya tersebut pasti ada dan sangatlah banyak. Namun beliau tidak menyerah karena tidak ada alasan untuk menyerah tetapi membayangkan dan menikmati impiannya tersebut dengan keyakinannya. Beliau juga selalu mengimajinasikan impiannya tentang kebermanfaatan, keindahan, kesenangan, kebahagiaan dan kenikmatan jika impian tersebut bisa di raihnya sehingga dengan imajinasi tersebut yang semakin hari semakin kuat di pikirannya. Semangat juang demi teraihnya impian tersebut semakin kuat. Bahkan bisa dikatakan beliau lebih unggul dari teman-temannya, beliau telah memikirkan dan memiliki target hidup saat teman-teman-temannya masih bingung apa yang akan dikerjakannya.

Sampai pada akhirnya target impiannya yang hebat tersebut dapat di raih. Sebuah keberhasilan yang tiada disangkanya bakal beliau raih. Bahkan beliau merasa kagum pada dirinya sendiri bahwa pertolongan Allah itu selalu ada untuk mendekatkan sampai meraih kesuksesan yang sangat beliau impikan bahkan menjadi target hidup yang harus dicapai. Keberhasilan dan kesuksesannya itu beliau mulai lebih berani menargetkan kembali apa yang akan menjadi impian-impian besarnya dan yang pasti adalah impian yang lebih hebat lagi dari impian sebelumnya. Menurut beliau, taget hidup yang baik dan hebat adalah niat yang sudah bisa di nilai Tuhan sebagai ibadah.

Itulah salah satu keberhasilan dan kesuksesan beliau dalam hidupnya. Bukan hanya itu saja yang berhasil beliau raih namun masih banyak lagi hal-hal hebat tentang beliau yang patut untuk di jadikan tauladan dan inspirasi dalam kehidupan kita. sehingga dapat disimpilkan bahwa sebagai manusia janganlah takut bermimpi justru kita di tuntut untuk bermimpi yang tinggi. Jangan pernah ragu dengan apa yang kita impikan karena impian itu adalah ibarat doa kepada Tuhan. Asalkan kita memiliki kemauan dan keinginan pasti akan diberi jalan dan peluang. Ada satu penyataan yang berkesan dari beliau yang di ambil dari sebuah bukunya “Target itu menjadi titik fokus hidupnya. Ia berdoa untuknya, ia bekerja keras untuknya, ia belajar untuknya. Bahkan ia tidur bersama mimpi-mimpinya”.Selamat menetapkan target untuk impian-impian hebatmu dan selamat menebar manfaat. 

One Response to “tugas 2 Success Story”

Trackbacks/Pingbacks

  1. tugas 2 Success Story | bestyoktinaa - April 21, 2013

    […] tugas 2 Success Story. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: