tugas 3 ide kewirausahaan

23 Apr

TUGAS 3

IDE KEWIRAUSAHAAN

 Gambar

Judul Kewirausahaan : Perpustakaan dan Toko Buku Buku Online

Jenis Kewirausahaan  : Jasa

Alasan                         : Bermula dari hobi saya membaca buku namun saya kurang memiliki banyak waktu untuk membeli buku ke toko buku. Kesulitan menemukan dan mendapatkan buku-buku baru atau buku yang saya inginkan juga menjadi alasan saya ingin membuka usaha ini. Bukan hanya itu. Keterbatasan biaya untuk membeli buku juga menjadi hal mendasar. Terutama buku-buku pengetahuan umum, bagi pelajar dan mahasiswa. Karena selama saya kuliah dan di haruskan memiliki buku pegangan, namun saat saya mencari di toko buku selain sulit juga memiliki harga yang cukup mahal. Namun jika harus meminjam diperpustakaan, setiap batas waktu harus memperpanjang peminjaman buku tersebut. Nah, jika ada perpustakaan online kapanpun, siapapun dan dimanapun seseorang akan dapat mengakses ntuk membaca atau sekedar mancari buku. Bukan itu saja, tetapi dapat pula untuk memesan buku, karena buka hanya perpustakaan saja. Pelayanan penjualan buku juga tersedia, buku jenis apapun. Jenis pekerjaan ini tidak terlalu menguras tenaga dan tidak menghabiskan waktu yang banyak, sehingga saya tetap dapat menjalankan pekerjaan saya yang lainnya. Serta untuk memudahkan orang lain dalam mendapatkan buku yang diinginkan tanpa harus mencari sendiri. Menurut saya penjualan buku secara online ini memiliki kelebihan yaitu cara pengiklanan yang lebih mudah dan dapat mengklasifikasikan buku sehingga mudah bagi pembeli dalam mencari jenis buku yang diinginkan. Dan sebelumnya telah dilakukan kesepakatan semacam kontrak kerja dengan berbagai penertbit, sehingga buku- buku yang dijual adalah buku-buku asli yang didatangkan langsung dari penerbit.

Leave a Reply

